Dasar Aqidah

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Alloh berfirman:

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. [QS. Ali-Imron:102]

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar. [QS. al-Ahzab:70-71]

Sebagaimana kita ketahui dalam dalil-dalil Al Quran dan As-Sunnah, bahwa setiap amal dan ucapan dikatakan benar dan diterima hanya jika berdasarkan tauhid yang benar. Alloh berfirman:

Barangsiapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi. [QS. Al-Maidah:5]

Oleh karena pentingnya hal tersebut terutama tentang pembahasan serta penjelasan tentang aqidah dan tauhid Islam yang benar, Alhamdulillah penulis dapat menampilkan artikel yang membahasnya dengan judul “Dasar Aqidah” yang berseri.

Di dalam artikel ini juga sedikit membahas tentang tauhid yang merupakan masalah yang paling agung dan menjadi pondasi dari dienul Islam. Barangsiapa yang mempelajari dan mengamalkannya, maka ilmu tersebut akan membawa dia kepada kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan celakalah bagi yang mengingkarinya.

Namun dalam kenyataan di masyarakat artikel atau buku yang membahas masalah ini masih sedikit. Melihat keadaan inilah penulis terdorong untuk menyusun artikel ini, yang disadur dari Buku “Memahami Dasar-dasar Aqidah” karya ustadz Abu Isa Abdulloh bin Salam.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan partisipasi kami yang ikhlas dalam rangka memperbaiki keadaan umat agar dapat menjelaskan kebenaran, sehingga jelas mana yang benar dan salah.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

— bersambung… ke Halaman Dasar Akidah (2)

Responses

  1. Tlg ustazd jls kn hal2 yg sngt pnting dr a’qidah. Trmksh, wsslm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: