About this Blog

clock

Penyusunan blog ini tentu saja bukan tanpa tujuan. Awal mula penulis mempunyai gagasan untuk menyusun blog, personal website atau media publik lainnya adalah penulis ingin agar sifat tertutup (introvert) yang dimiliki oleh penulis, berubah menjadi lebih terbuka (extrovert). Karena sifat yang terakhir ini lebih tepat dimiliki seseorang yang ingin berubah, sebagaimana penjabaran penulis dalam halaman “about me“.

Melalui tulisan-tulisan penulis tentang perjalanan penulis dalam mengarungi kehidupan, dan tanggapan-tanggapan dari Anda sebagai pembaca blog ini, penulis akan memperoleh ilmu dan masukan yang berarti. Oleh karena itu, pesan penulis buat pembaca sekalian adalah tuangkan melalui komentar apa-apa yang terlintas di pemikiran Anda setiap kali Anda membaca tulisan atau artikel yang ada di blog ini. Semua komentar Anda sangat berarti bagi penulis.

Selain itu, untuk tujuan yang lebih besar, blog ini penulis susun untuk melaksanakan kewajiban berdakwah, dan juga untuk berbagi ilmu, berbagi wawasan, berbagi pengalaman dengan pembaca sekalian.

Blog ini pada intinya berisi tulisan pengalaman hidup penulis, dan semua hal yang penulis miliki yang ingin penulis sebarluaskan dengan tujuan berbagi ilmu, berbagi perasaan, dan berbagi segalanya (dapat dikatakan ini adalah media penulis dalam mengadakan “open house”).

Dalam blog ini penulis berusaha mengunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan menggunakan ejaan yang sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD). Karena kalau bukan kita, siapa lagi?

Melalui blog ini penulis sama sekali tidak bermaksud untuk menggurui siapa pun, karena diri penulis tidak lebih baik dari pembaca sekalian. Di sini penulis hanya sekedar menyampaikan, apa-apa yang penulis miliki, yang penulis anggap perlu untuk disebarluaskan. Penulis hanya ingin bertindak sebagai media transfer ilmu, atau penerus, dari media ilmu yang penulis dapatkan sebelumnya.

Tak lupa penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik yang telah memberikan kontibrusi maupun yang nantinya memberikan andil dalam penyusunan blog ini, yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu. Penulis ucapkan: jazakumulloh khoiron katsiro.

Penulis berdoa kepada Alloh semoga diberi kekuatan untuk istiqomah dalam berdakwah, dan agar dijauhkan dari sifat riya’, ‘ujub, dan sombong. Amin.
Penulis juga berdoa kepada Alloh semoga blog ini dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik — baik bagi diri penulis sendiri, bagi diri pembaca sekalian, maupun bagi umat Islam seluruhnya — sesuai dengan jalan dan metode yang diridhoi-Nya. Amin.

Penulis sadar bahwa blog ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu, saran dan masukan dari pembaca sekalian sangat diharapkan.

Terima kasih.

Catatan: isi dari halaman ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Responses

  1. Bagusssss bgt Tom!

  2. Kapan bikin tulisan tentang MLM? Aku tunggu ya…
    Tetep istiqomah ya!

  3. sangat bagus, semoga muncul anda-anda yang lain untuk memberikan pemahaman yang jernih.

  4. @Azzum:
    Insya Alloh sebentar lagi akan tayang. Tunggu saja!
    (Artikel tentang MLM atau Multi Level Marketing, sudah bisa dibaca di sini – zuh)

    @mas suterno:
    terima kasih, dan semoga Alloh senantiasa memberi qt kita semua keistiqomahan untuk tetap berada di jalan-Nya. Amiin.

  5. Bagus banget dan bermanfaat.

    Makin banyakin isinya ya🙂

  6. hehehehehe ngikut nampang tom!!!!

    silakan saja Mas Rizal…

  7. ok bgt!aku jg udah lama pengen kaya mas, tapi msh blm smpt…gmn ya, biar bisa di smpt2 in????

    Hmmm…, kalau menurut saya, tidak ada istilah belum/tidak sempat. Yang ada adalah “belum dipentingkan” atau “belum diprioritaskan”. Kalau Anda menganggap suatu aktivitas itu penting, Anda akan bekerja keras meluangkan waktu untuk mengerjakannya. Contohnya dalam pembuatan web ini. Awalnya saya juga gamang untuk memulainya, sebagaimana kegamangan saya dalam memulai untuk menuntut ilmu agama, waktu itu. Namun, prinsip saya, kalau tidak sekarang, kapan lagi? Keburu hayat sudah tidak dikandung badan. Mengenai belajar ilmu agama, waktu itu saya berpikir, dengan cakupan ilmu agama Islam yang sangat luas dan untuk menguasainya butuh waktu yang relatif lama, jika tidak dimulai sedikit demi sedikit, rasa malaslah yang akan menghinggapi. Dan saya sadar betul, bahwa yang mendapat keuntungan dari mempelajari ilmu agama ini bukan siapa-siapa, kecuali yang mempelajarinya, yaitu saya/kita sendiri. Yah, barangkali kuncinya itu tadi. Mulailah dari sekarang, sedikit demi sedikit. Bukankah perjalanan bermil-mil jauhnya dimulai dari satu langkah? Dengan satu langkah yang pasti inilah saya mulai berjalan….

  8. Tertarik sangat dengan bahan-bahan di blog anta. Mohon keizinan dijadikan rujukan terutama dalil-dalil dari Al-Quran dan hadith. Semoga bermanfaat buat semua, insyaAllah.

    Salam kenalan dari Malaysia ^_^

    >>> Mengenai dalil2 Quran dan Hadith (indonesia: Hadits) silakan saja diambil kalau memang mendatangkan manfaat. Namun, jika pengambilan berupa artikel utuh dari situs ini, saya harap agar disertakan alamat situs ini. Terima kasih.

    Salam kenalan juga dari Indonesia

    BTW, bagaimana perkembangan dakwah Islam di Malaysia?

  9. Assalammu’alaykum yaa akhi…(betul akhi kan?)
    hehe.. hey aku link yaa artikelnya, insya alloh bermanfaat.. maaf kemaren pas nge-link bukan maksut gak minta izin, tapi pas mau leave comment keburu dc inetnya… ^_______^ pardon me please..
    Nice to read yor blog..
    Happy Blogging!

    wassalammua’alaykum…

    >>> wa’alaikum salam warohmatulloh.
    Iya betul ukhti, tapi saya bukan aki lho..🙂
    Lho, kok Anti merasa tersindir to… Padahal komen saya di situs Anti itu tidak ada maksud menyindir lho (cuma sedikit sih iya… hehehe). Tidak apa-apa kok, silakan ngelink. Open source kok blog saya. Lagian, artikel-artikel saya juga menyadur kok, alias bukan aseli bikinan saya. Maklum, belum pede bikin artikel yang Islamic… (Padahal memang belum bisa… belum hafal dalil-dalil…).
    Maaf juga di komen saya, menanyakan status gender Anti, ternyata ada fotonya to… Maklum, waktu itu koneksi internetnya mode image = OFF (biar ngirit :)), jadi ga keliahatan foto Anti.
    Rajin-rajin kunjungi situs ini ya!

  10. barusan brosing makna zuhud. masuk ke blog ini. salam kenal.

  11. bagus banget

  12. Assalamu’alaikum Ustadz …
    saya tertarik dgn blog ini karena banyak ilmu yang saya dapat, yang sedikit banyak saya sudah mengetahuinya (pernah mempelajarinya) tapi kalau ada yang bertanya saya tidak mampu menjelaskan dalilnya, karena keterbatasan saya
    bgmna caranya agar blog ini bisa tampil di halamn FB saya
    terima kasih Ustadz
    Wassalamu’alailum warahmatullahi wabarakatuh

    >>> Wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh. Memang ada cara untuk berlangganan artikel di sebuah blog, tapi setahu saya bukan di halaman depan (wall) FB, melainkan muncul di fasilitas “Notes / Catatan”. Caranya sbb.
    MULAI….
    – Login / masuk ke akun FB Anda;
    – Klik link ini: http://www.facebook.com/editnotes.php;
    – Pada kotak isian yang ada, isikan kata-kata:
    https://zuhud.wordpress.com ” (tanpa tanda kutip, itu alamat blog ini);
    – (untuk berlangganan komentar di blog ini, pada kotak isian tadi isikan:
    https://zuhud.wordpress.com/comments/feed/ “)
    – Klik tombol Start Import / Mulai Mengimpor;
    – Klik tombol Confirm / Konfirmasi.
    … SELESAI.

  13. BAROKALLOHU FIKUM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: