Kisah Mualaf

mualaf

Seorang jurnalis Yahudi*, Leopold Weiss:

Pemandangan kaum muslimin yang sedang shalat menjadi benang pertama dalam kisah keislamannya. Dia menuturkan kisah keislamannya dalam bukunya yang berjudul The Road to Mecca (Jalan ke Mekah).

Dia bercerita, “Pada musim gugur tahun 1922, aku tinggal di sebuah rumah di kota tua al-Quds. Seringkali aku duduk-duduk di dekat jendela yang memanjang di atas halaman luas di belakang rumah itu. Halaman itu milik seorang laki-laki Arab yang biasa dipanggil ‘Pak Haji’. Dia sering menyewakan keledai-keledainya untuk tunggangan dan angkutan barang. Dia menjadikan sebagian halaman itu sebagai tempat singgah bagi kafilah-kafilah. Di siang hair, tubuh-tubuh onta gemuk biasa menderum di halaman tersebut. Sejumlah laki-laki selalu ramai, serius mengurusi unta-unta dan keledai-keledai itu. …Pak Haji sendiri selalu mengumpulkan mereka beberapa kali di siang hari untuk shalat. Mereka semua berdiri dalam satu shaf yang memanjang, dan Pak Haji yang menjadi imam. Mereka ibarat sebuah pasukan kalau dilihat dari gerakan-gerakan mereka. Semuanya serempak membungkuk ke arah Mekah, kemudian menyungkur sujud. Dahi-dahi mereka menempel ke bumi. Mereka mengikuti ucapan-ucapan pelan pemimpin mereka. Dia berdiri di antara rukuk dan sujud, dengan meletakkan kedua kakinya. Yang tak beralas di atas sajadahnya yang khusus untuk shalat, meletakkan kedua tangannya di atas dadanya, dan menggerak-gerakkan bibirnya tanpa suara., tenggelam dalam kekhusyukan yang dalam. Engkau akan dapat melihat kalau dia shalat dengan segenap jiwanya. Aku benar-benar dibuat gelisah melihat shalat yang begitu mendalam diikuti gerakan-gerakan tubuh yang otomatis. Maka, pada suatu hari aku bertanya kepada Pak Haji, karena dia paham sedikit-sedikt bahasa Inggris., “Apakah Anda benar-benar yakin bahwa Allah melihat penghormatan-penghormatan yang Anda tampakkan kepada-Nya dengan mengulang-ulang rukuk dan sujud itu? Bukankah lebih tepat kalau seseorang memisahkan lalu shalat kepada Allah dengan hatinya? Untuk apa semua gerakan-gerakan tubuh Anda itu?” Hampir-hampir aku tidak mampu melontarkan pertanyaan-pertanyaan itu tanpa merasa bersalah dan mencela diri sendiri. Hal itu karena aku tidak berniat melukai perasaan orang tua yang salaeh ini. Akan tetapi, Pak Haji tidak menampakkan sedikit pun tanda-tanda tersinggung. Malah mulutnya melebarkan senyuman. Dia menjawab, “Kalau begitu, dengan cara apakah kita menyembah Allah? Bukankah jasad dan ruh itu Allah ciptakan bersamaan? Jika demikian halnya, tidak wajibkah manusia shalat dengan jasadnya sebagaimana dia shalat dengan ruhnya? Dengarlah, saya akan memahamkan Anda mengapa kami kaum muslimin melaksanakan shalat sebagaimana yang kami lakukan selama ini. Kami mengarahkan wajah-wajah kami ke arah Ka’bah, Baitullah al-Haram, di Mekah, dan seluruh kaum muslimin di manapun mereka berada juga menghadap ke arah Ka’bah dalam shalat mereka. Kami ini seperti satu tubuh. Allahlah yg menjadi pusat pikiran kami saat itu.

Pertama-tama kami berdiri lurus, lalu membaca sejumlah ayat dari al-Quran al-Karim dengan penuh keyakinan bahwa ia adalah firman Allah yang diturunkan kepada manusia. Maksudnya agar kami menjadi orang-orang yang selalu lurus dan ridha dalam kehidupan dunia. Kemudian—untuk mengingatkan diri-diri kami—kami mengucapkan bahwa tidak ada satu pun yang berhak disembah kecuali Allah. Lalu kami rukuk karena kami menganggap Allah ada di atas segala sesuatu. Kami memuji kebesaran dan keagungan-Nya. Sesudah itu kami sujud meletakkan dahi-dahi kami ke tanah dengan penuh kesadaran bahwa kami asalnya tidak ada dan berasal dari tanah, dan bahwa Dialah yang menciptakan kami. Dia Tuhan kami Yang Mahatinggi. Lalu kami mengangkat wajah kami dari bumi dan duduk berdoa kepada-Nya dengan harapan Dia mengampuni dosa-dosa kami, mencurahkan rahmat-Nya kepada kami, memberi hidayah ke jalan-Nya yang lurus, dan melimpahi kesehatan dan rezeki kepada kami. Kemudian kami sujud untuk kedua kalinya ke bumi, meletakkan dahi-dahi kami ke tanah di hadapna keagungan Zat Yang Maha Esa lagi Mahatunggal. Setelah itu, kami duduk meluruskan punggung kami, berdoa kepada Allah dengan harapan Dia melimpahkan shalawat kepada Nabi Muhammad saw. Yang telah menyampaikan risalah-Nya kepada kami, dan kepada seluruh Nabi sebelum beliau, serta memberkati kami dan seluruh orang yang mengikuti jalan-Nya. Kami memohon kepada-Nya agar melimpahkan kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Akhirnya, kami memalingkan wajah kami ke kanan dan ke kiri seraya berucap: Assalamu’alaikum warahmatullahiwa barakatuhu, memberi salam kepada seluruh orang saleh di mana pun mereka berada.”

Kemudian Muhammad Asad (Leopold Weiss) berkata, “Beberapa tahun kemudian, aku menyadari bahwa Pak Haji dengan penjelasan yang panjang lebar itu telah membukakan pintu awal buatku untuk masuk Islam. Akan tetapi, sampai saat itu, yaitu sebelum aku dipenuhi pikiran bahwa Islam suatu ketika mungkin menjadi agamaku, aku mulai merasakan ketenangan yang tidak seperti biasanya setiap kali aku melihat—dan sangat sering aku melihat– seorang laki-laki berdiri dengan kaki telanjang di atas sajadahnya, atau di atas tikar dari daun kurma, atau di atas tanah kosong, bersedekap dan menundukkan kepalanya, tenggelam dengan urusan dirinya, lupa dengan segala yang sedang terjadi di sekelilingnya, baik itu terjadi di salah satu masjid atau di tepi sebuah jalan yang ramai. Laki-laki yang percaya diri.”

 

________________________________________

*) disadur dari buku “Mengapa Kita Harus Sholat?“, terjemahan dari kitab “Limaadza ash-Sholah” karya Muhammad bin Ahmad bin Ismail al-Muqoddim, terbitan Media Hidayah Jogja, cetakan Oktober 2005.

Responses

  1. alow

  2. road to mecca…its great book…
    baru minggu lalu sy selesai membaca terjemahannya ‘jalan ke mekkah’
    seorang muallaf yang bs melihat berbagai segi, persoalan di ISLAM dengan begitu jernih dan kritis lebih drpd seorang muslim yang telah menjadi muslim sejak lahir

  3. saya sudah baca buku ini beberapa tahun yang lalu dan langsung menjadikannya buku favorit saya..sangat menyentuh, bagus sekali. sekaligus memberi wawasan tentang cara pandang seorang muallaf yahudi atas Islam

  4. aku minta doa dari smwanya… Insya Allah tunanganku akan menjadi muallaf sebentar lagi…
    smoga aku bisa membimbingnya dan sama2 lbih mendalami Islam lagi.

  5. aQ bingung,,,tunangaNq adalah nasrani.dan dy ngotot aq biar aq masuk agamanya.tp aq gx mo.sekarang gmna caranya ngasi taw tw dy klo islam adalah yang terbenar???……aq mo dia seiman ma aq….cz aq sayang ma dy….tolong kasi solusi iyah……

  6. mending putuz aza mba’ cutezt girl dari pada terjadi perkawinan beda akidah dan dianggap zinah seumur hidup

  7. ajak dia berdiskusi dengan para mualaf , coba temuai para mualaf dan buat janji ketemu dengan mereka. mereka biasa membantu rekan-rekan seperti cutezt_girl, mereka bisa ditemui di milist mualafindonesia atau websitenya http://www.mualaf.com

  8. Buat Mbak cutezt_girl yang dirahmati Allah
    Alhamdulillah anda masih sadar dan tidak dibutakan dengan yang namanya cinta. Tapi kalo dia masuk islam coba pastikan kalo dia itu masuk islam bukan karena ingin menikah dengan cutezt_girl, pastikan kalo dia mau menikah karena ingin mendapat pahala dari Allah. Menurutq kalo si cowok tetap gak mau ber-islam mending cari yang lain aja deh pren..beneran deh…biar selamat di kehidupan yang lebih abadi gitu….

  9. Semoga bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan ibadah kita.

    Dan dari cerita-cerita nyata tersebut semoga bisa mebukakan hati orang-orang yang belum mendapatkan hidayah-Nya.

  10. Buat mbak cutezt…gambaran perkawinan yang di bolehkan bagi orang muslim ke non muslim adalah seperti yang ada dalam qur’an
    اليوم أحل لكم الطيبات وطعام الذين اوتوالكتاب حل لكم …الآية
    gambaran nya begini yang di bolehkan alloh adalah laki laki muslim menikahi perempuan ahlul kitab ya itu yahudi dan nasrani..selain dari ini apapun alasan nya gak boleh no way..jadi ya solusiny kalau dia gak mau masuk islam yah putus aja dan pasti tuhan akan menggantikan nya dengan yang lebih baik.

  11. Aq sk bgt ma ksh2 muallaf

  12. Alhamdulillah………………………..

  13. Kisah laporan perkembangan Islam dan mualaf di south australia, adelaide. Langsung, dari saya yang telah ALLAH SWT mudahkan berada disana hingga saat ini. kunjungi http://agungcyber.blogspot.com/

  14. Gimana sih caranya ngeyakinin orang bahwa “Islam” yang saya pahamilah yang benar bukan “Islam” kata orang.
    Saya sering dengar, baca, lihat, dan terima, setiap orang (Islam) berkata bahwa “Islam itu begini/begitu” seakan merekalah yang memegang kebenaran.
    Bahkan banyak juga yang menukil pendapat para ulama (walaupun kebanyakan hanya dalam satu golongan, dengan asumsi golongan lain “sesat”), dan mereka mengira apa yang mereka pahami sama dengan apa yang ulama yang mereka rujuk pahami.

    Bahkan mereka lebih sering berbicara “bahwa inilah yang Rosul saw katakan”. Mereka memposisikan diri mereka dengan Rosul saw! Mereka menganggap mereka sama pahamnya dengan Rosul!

    Tolong dong d*m!

    >>> Hmmm… Mas (atau Mbak???) Erdosam. Anda seorang muslim? Kalau iya, “then act like one!”. Berperilakulah sebagai seorang muslim. Salah satu perilaku muslim adalah berilmu sebelum berkata dan berbuat. Al-ilm qoblal qouli wal amal. Terus meneruslah mengambil ilmu dari para ulama agama ini. Kalau perlu belajarlah bahasa Arab, sehingga Anda tidak perlu mendengar, membaca, dan melihat dari orang-orang di sekitar Anda, yang notabene adalah hanya “penerjemah” dari perkataan para ulama Islam. Selami sendiri kedahsyatan Al-Quran dan Al-Hadits dalam bahasa aslinya! Anda akan merasakan kenikmatannya. Dijamin. Insya Alloh.
    Coba juga cari ustadz yang dalam ilmunya. Jadikan beliau sebagai pegangan. Jika ada pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu pikiran Anda, insya Alloh seorang ustadz yang berilmu akan mampu memuaskan Anda dengan jawaban-jawaban yang jelas dan tegas. Atau ikuti pengajian-pengajian ilmiah Islam. Perkaya diri Anda dengan khazanah keilmuan tentang agama ini. Di sana Anda akan menemukan kebenaran yang hakiki. Insya Alloh.

    Kemudian berbicara mengenai penukilan perkataan Rosululloh sholallohu ‘alaihi wassalam, jika seseorang melakukan hal ini lantas belum tentu berarti memposisikan/mempunyai pemahaman seperti Rosululloh. Saya katakan belum tentu, sebab memang ada sebagian orang yang seperti itu (seperti orang-orang yang belakangan “mengaku rosul”, dsb), namun sebagian yang lain tidak begitu. Dan menukil perkataan Rosululloh sholallohu ‘alaihi wassalam, selama itu memang perkataan beliau (derajad haditsnya shohih), memang begitulah seharusnya. Salah satu sumber agama ini adalah hadits yang notabene memang perkataan Rosululloh sholallohu ‘alaihi wassalam. Nah, kemudian dalam pelaksanaannya, seyogyanya di dalam penukilan ini terdapat penjelasan para ulama ahlussunnah yang mengiringinya. Andaipun tidak diiringi, bisa jadi penulis mempertimbangkan masalah efisiensi tempat, atau pertimbangan yang lain. Ciri sumber ilmu Islam yang baik, bila dikejar dengan menanyakan acuan referensinya, dia bisa menjelaskannya dengan gamblang. Selamat belajar!

  15. Boleh tau beli buku jalan k mekah dmn yah?Alhamdulillah suami sy seorang mualaf.saya ingin menghadiahkan buku tsb buat dia,smg akan menambh keimanan kami.

    >>> Maaf baru merespon komentar Anda. Sebab baru sekarang saya bisa (sedikit) menjawab pertanyaan Anda. Sepanjang pencarian saya, saya kesulitan mencari buku tersebut, baik lewat internet maupun lewat bertanya ke toko-toko buku. Tadinya saya pikir kalau sekedar mencari lewat internet saya yakin Ukhti Vhe bisa. Tinggal minta bantuan Google (http://www.google.co.id), dengan kata kunci judul buku tersebut, pasti akan ketemu. Tetapi ternyata saya salah. Mencari lewat internet sama sulitnya dengan mencari di dunia “nyata”. Baru belakangan ini saya menemukan buku, yang entah sama atau tidak, terbitan Gema Insani Press, berjudul “Jalan Menuju Mekah”. Kalau memang benar buku itu yang dimaksud, tidak heran kalau sulit mencarinya. Lha wong judulnya beda! Hanya beda satu kata, tapi kata Google: “it does matter!”. Coba Anda cari buku tersebut di toko-toko buku terkemuka, insya Alloh tersedia, sebab penerbitnya merupakan penerbit ternama. Atau mungkin bisa pesan ke situs penerbitnya di sini, atau mencari informasi di sini. Dan sekiranya Ukhti Ina (komentator sebelumnya), yang telah selesai membaca buku “Jalan ke Mekah”, bisa membantu ukhti Vhe mencarikan buku ini.

    Omong-omong, buku “Mengapa Kita Harus Sholat?” juga bagus untuk dibaca seorang mualaf. Anda bisa mencarinya di toko-toko buku Islam. Selamat membaca!

  16. mengapa kita ketika shalat hrs menghadap ke kabah baitullah dan mengapa ketika pergi haji kita juga mengunjungi kabah baitullah. Sbnrnya pa yang da di kabah baitullah itu

    >>> Sebenarnya eksistensi Ka’bah mempunyai sejarah yang sangat panjang. Bahkan sejak zaman Nabi Adam ‘alaihissalam Ka’bah sudah ada. Kemudian mengenai sholat menghadap Ka’bah, juga ada sejarahnya — yang juga panjang. Di sini saya sementara hanya menjelaskan bahwa hal ini (perilaku sholat menghadap Ka’bah) merupakan pelaksanaan perintah Alloh subhana wa ta’ala yang termaktub di dalam Al’quran surat Al-Baqoroh ayat 144, yang artinya kurang lebih:
    “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurot dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Harom itu adalah benar dari Tuhannya; dan Alloh sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.”

    Jika ada waktu, silakan googling, dengan kata kunci: “kiblat, Baitul Maqdis” (tanpa tanda kutip). Anda akan diarahkan kepada penjelasan dan sejarah mengenai Ka’bah sebagai kiblatnya kaum muslimin.

    Insya Alloh suatu waktu saya akan menampilkan mengenai hal ihwal Ka’bah dalam sebuah artikel khusus. Tunggu saja.

  17. menarik sekali membaca kisah orang yang menemukan jalan hidup terbaiknya, sehingga dengan pasti menemukan jalan kebenaran melalui Islam. persoalnnya adalah bagaimana Islam dapat membawa keselamatan jika setiap doa selalu memohon keselamatan dan kebahagiaan bagi Sang Nabi. Kalau demikian bagaimana para pengikutnya. lalu kenapa dalam Al Quran Nabi Muhammmad banyak menyampaikan kisah dan cerita serta peran Nabi Isa Almasih? Dan…. mengapa dalam Al Quran juga dikatakan bahwa penentu / pengadil jaman akhir/ kiamat adalah Isa Al Masih? Lalu apa peran dan tanggung jawab Nabi Muhammad? Bagaimana pengikutnya? Aku bingung!

  18. katakan yang haq meski itu pahit

  19. Mas/mbak operator, pernah buka faithfreedom.org.Kalo bisa situs ini dijadikan sarana menjawab pertanyaan2 di sana.Kalo moderatornya muslim kan pencerahannya dr sudut pandang islam.Di sana katanya mmg bukan kristen, tp ulasan2nya gak bisa diingkari itu mmg kristen.
    Saya mau ikut di sana rasanya percuma.Wong moderatornya non-muslim.Ya keberpihakannya jelas..Dia gak netral.

    >>> Anda bisa memanggil saya dengan sebutan Mas Zuhudhi. Ya, saya sudah pernah membuka situs forum tersebut. Di sana terdapat dialog-dialog dengan beberapa ragam tema, khususnya tema agama. Di sana kentara sekali nuansa pemojokan agama Islam. Sayangnya, memang peserta dialog yang muslim tidak memiliki ilmu yang memadai sehingga pihak Islam terkesan terpojokkan. Hal ini, tidak menjadi masalah. Yang penting Anda terus saja belajar agama yang haq ini. Otomatis Anda akan tahu mana yang haq dan mana yang batil. Jika Anda merasa belum berilmu, hindari situs-situs seperti ini. Sebab Alloh berfirman, di dalam Alquran Surat Al-Isro’ ayat 36, yang artinya: “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.”

    Lebih jauh, jika tebakan Anda bahwa moderatornya non-muslim itu benar, maka hal itu bisa dimaklumi. Sebab sudah menjadi watak orang-orang kafir, terutama orang-orang Yahudi dan Nasrani, bahwa mereka tidak akan senang kepada kaum muslimin hingga kaum muslimin mengikuti agama mereka. Sebagaimana termaktub di dalam Surat Al-Baqoroh ayat 120, yang artinya: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Alloh itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Alloh tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”

  20. pRO CUTEZT GIRL, Aku saranin sebaiknya putus aja, kalo Doi masih ngotot berpeganng teguh pada keyakinannya, percayalah, hanya dengan ilmu anda akan menemukan Agama yang haq, yaitu Islam, ingatkah Firman Allah ” BAHWA AGAMA YANG DIRIDHOI 4jjl ADALAH ISLAM” Nabi Adam AS dan para Nabi2 yang lain sampai Nabi Muhammad juga Islam kok.

  21. respon untuk pertanyaan pak/bu butu;

    @ ” … bagaimana Islam dapat membawa keselamatan jika setiap doa selalu memohon keselamatan dan kebahagiaan bagi Sang Nabi. Kalau demikian bagaimana para pengikutnya. …”

    jawab:
    aspek inilah yang paling berat untuk bisa dipahami oleh penganut agama nasrani (perkecualian bagi yang memang dikehendaki Allah kebaikan atasnya dan kemudian menganut islam), … yakni bab meng-esakan Allah (tauhid) karena memang para pendeta dan pastor mereka akan selalu berusaha mengkaburkan pemahaman mereka akan hal ini.

    dan permasalahannya adalah kita mesti memahami dan meyakini hal tersebut bila menghendaki kehidupan akhirat kita, karena inilah jalan keselamatan yang selalu diajarkan para nabi utusan Allah sejak dulu kala …

    ya.., muslim meyakini bahwa Allah semata-lah sang pemberi keselamatan dan kebaikan bagi seluruh umat manusia, dan bukan para makhluknya baik mereka itu nabi utusannya ataupun yang lain (termasuk nabi isa alaihissalam ataupun nabi muhammad shalallahu alaihi wasallam).

    dan doa permohonan keselamatan dan kebahagiaan untuk nabi (atau shlawat nabi bila yang anda maksud itu), adalah perwujudan dari:
    - kecintaan umat islam kepada nabinya dan kepada seluruh nabi utusan Allah lainnya sehingga mendoakan “semoga keselamatan dari Allah turun atas mereka” … meskipun Allah sendiri telah menjamin keselamatan atas para nabi utusan-Nya tersebut
    - perwujudan mengkususkan ibadah kepada Allah semata dengan memanjatkan doa hanya kepada Allah, bukan kepada makhluk lainnya, inilah salah satu bentuk perwujudan keyakinan tauhid itu

    jika umat nasrani mau sedikit menggunakan akal mereka dan memiliki ketulusan keimanan yang murni dalam mengikuti perkataan utusan Allah niscaya akan memudahkan mereka untuk memahami hal ini, dengan seijin Allah tentunya, mengingat hal inilah yang selalu diajarkan oleh nabi-nabi bangsa Israel sejak dulu kala yang banyak di kisahkan dalam kisah2 para nabi (ingat bedakan ‘NABI’ dengan ‘pengikut nabi’) dalam kitab suci mereka…

    @ “…lalu kenapa dalam Al Quran Nabi Muhammmad banyak menyampaikan kisah dan cerita serta peran Nabi Isa Almasih? ..”

    jawab:
    ya … umat muslim mengimani seluruh nabi yang di utus Allah kepada umat manusia…, termasuk nabi isa alaihissalam, juga ibrahim alaihissalaam, dan musa alaihissalaam …
    beda dengan yahudi yang mengimani sebagian nabi dan mengingkari sebagian nabi utusan Allah lainnya…

    pertanyaan saya kepada anda ;” apa yang anda ketahui dari kitab suci anda … mengenai ucapan nabi isa kepada kaum yahudi yang mengingkari kenabian beliau (menolak untuk mengimani bahwa beliau adalah utusan Allah) ?
    jika anda telah mengetahuinya maka saya sampaikan kepada anda bahwa :
    ‘Muhammad shalallahu alaihi wasallam adalah nabi utusan Allah sebagaimana telah diutus nabi-nabi sebelumnya , tidaklah selamat dari api neraka orang yang mengingkari keimanan kepada risalah yang dibawanya dari Allah …’
    segera berdoalah kepada Allah semata agar membukakan hidayah kepada hati dan memahami kebenaran yang hakiki…

    @ ” ….. Dan…. mengapa dalam Al Quran juga dikatakan bahwa penentu / pengadil jaman akhir/ kiamat adalah Isa Al Masih? ”

    jawab:
    di mana dalam alquran dikatakan bahwa isa alaihissalam adalah penentu akhir..? barangkali anda salah mengerti saja …

    Allahlah penentu segala sesuatu, di awalnya ataupun di akhirnya,
    segala kejadian di akhir jaman adalah mengikuti kehendak dan ketentuan Allah …

    ya… , Allah dan Rasul-Nya megkhabarkan bahwa nabi isa akan datang di akhir jaman dan berperang bersama kaum muslimin yang tetap tegak di atas syariat agama islam yang dibawa Muhammad shalallahu alaihi wasallam, dan membunuh dajjal (the beast) sang pendusta

    tetapi tahukah anda bahwa dikabarkan pula oleh rasulullah bahwa nabi Isa alaihissalam shalat bersama-sama kaum muslimin dibelakang imam yang memimpin mereka shalat..?
    tahukah anda bahwa nabi isa alaihissalam datang di hari akhir untuk memusnahkan babi-babi yang sering anda makan dan mematahkan salib-salib yang sering anda ibadahi..?

    @ ” … Lalu apa peran dan tanggung jawab Nabi Muhammad? Bagaimana pengikutnya? …”

    jawab:
    peran tanggung jawab Muhammad shalallahu alaihi assalam di antaranya adalah mengajarkan ketentuan hukum Allah, apa yang diperintahkan Allah dan apa yang dilarang Allah, serta memberitakan kabar kepada umat manusia dari Rabb alam semesta yakni Allah yang maha kuasa … dan itulah yang selalu di pegang dan diyakini kaum muslimin hingga akhir jaman

    tinggal kembali kepada diri-diri kita apakah kita ingin berspekulasi mengikuti kecondongan hawa nafsu atau mengikuti petunjuk Allah dengan mengikhlaskan hati hanya kepada Allah semata agar mendapatkan keselamatan di akhirat dan kembali kepada-Nya dikumpulkan bersama para Rasul Allah para nabi orang-orang shalih dan kaum beriman …

    itu yang bisa saya sampaikan kepada anda semoga bermanfaat,
    dan sesungguhnya Allah-lah yang mengetahui segala sesuatu ..
    Allahua’lam

    tito muslim
    tito_m2oo2@yahoo.co.uk

  22. it’s a greatest book i’ve ever read, sangat menyentuh dan membuat kita menjadi lebih ingin lagi mengenal Allah SWT lebih dalam. Untuk saya pribadi saya harus benar2 memahami lagi setiap bacaan2 shalat dan artinya agar sewaktu2 jika ada seorang nasrani atw yahudi yang bertanya tentang apa arti dari shalat saya bisa menerangkannya seperti Pak Haji menerangkannya kepada Muhammad Asad (Leopold Weiss). Semoga kita termasuk hamba yang disayang Allah SWT.

  23. saya mau masuk islam tapi msh byk hal yang menghalangi saya minta saran apa yang sebaiknya dilakukan

    >>> Alhamdulillah…. Tinggal selangkah lagi Mas Budi ini mendapat hidayah Alloh subhana wa ta’ala. Mudah-mudahan semuanya lancar. Barangkali kalau kami boleh tahu, hal apa saja yang menghalangi Mas Budi untuk memeluk agama fitroh ini (Islam)? Di mana Mas Budi berdomisili? Kalau di sekitar Solo-Yogyakarta, bisa kita atur jadwal pertemuan antara Mas Budi dengan saya, nanti akan saya bantu. Barangkali masih ada pertanyaan-pertanyaan yang mengganjal hati Mas Budi, nanti bisa kita diskusikan bersama para ustadz yang bisa saya hubungi. Atau kalau Mas Budi belum bisa berbuat apa-apa disebabkan kondisi yang memaksa demikian, Anda untuk sementara cukup mengikrarkan dua kalimat persaksian/syahadat, yang merupakan pintu masuk agama Islam. Sementara cukup Alloh-lah yang menjadi saksi atas ikrar Anda. Sebab Syahadat inilah yang menjadi pembeda seorang Muslim dengan Kafir, dan menjadi syarat mutlak diterimanya amal kebaikan oleh Alloh. Alloh berfirman di dalam Al-Quran Surat Al-Furqon[25] ayat ke-23: “Dan Kami hadapi segala amal yang mereka (orang-orang kafir) kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan.”
    Adapun bunyi dua kalimat syahadat ialah: “Asyhadu An-Laa Ilâha Illalloh, wa Asyhadu Anna Muhammadar Rosululloh” [Artinya: "Saya bersaksi bahwa tiada Sesembahan (yang berhak disembah) selain Alloh, dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah Rosul/Utusan Alloh].
    Berikutnya, jika kondisi telah memungkinkan dan Mas Budi benar-benar mantap dengan keputusan memeluk agama Islam, ikrar tersebut diulangi di hadapan beberapa orang Muslim, dibimbing seorang ustadz, untuk membuktikan keislaman Anda di hadapan khalayak.
    Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya via email di: zuhudhi@yahoo.co.id.

  24. untuk mas budi,
    segera temui muslimin terdekat yang anda kenal atau ke kantor depag setempat (temui : seksi bimbingan agama islam), untuk mendiskusikan hambatan-hambatan yang anda hadapi,
    jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar dimudahkan segalanya..
    allahu a’lam

  25. untuk mas BUDI,
    Insya Allah jika niat tulus anda terlaksana niscaya akan bertambah lagi 1 orang muslim didunia dan saya doakan semoga Allah SWT melapangkan niat anda dan memudahkan keislaman anda

  26. kebenaran pasti menang,karena islam dinul haq.

  27. Assalamualaikum.
    Saya Syafiza dari malaysia.
    Aku berbangsa india yang berbangsa islam (bukan mualaf). salam perkenalan dengan muslimin dan muslimat di indonesia.
    Islam itu indah dan tiada agama yg lebih indah daripada islam.

    >>> wa’alaikum salam warohmatulloh.
    Salam kenal juga. Betul sekali pernyataan Anda tentang Islam. Setuju.

  28. Assalamualaikum.wr.wb
    Saya hanya makhluk hina yang ingin menghambakan diri kepada Alloh SWT.
    Saya ingin bertanya, gimana caranya melawan derasnya kristenisasi? bagaimana pula langkah kita untuk Islamisasi…

    >>> wa’alaikum salam warohmatulloh wabarokatuh (mohon jangan dibiasakan menyingkat salam).
    Mengenai kristenisasi, sebenarnya hal ini adalah lumrah. Bahkan memang harus ada usaha untuk meng-kristenkan orang-orang. Malah jika orang Kristen/Nasrani kok tidak “berdakwah”, diragukan ke-Kristen-an dia, sebab dari sisi ajaran agama mereka, diperintahkan untuk menyebarkan Injil ke seluruh penjuru dunia. Di dalam Islam, Alloh Subhanahu wa Ta’ala juga membenarkan hal ini di dalam firman-Nya: “tidak akan pernah rela yahudi dan nasrani kepada kamu (muslimin), sebelum kamu mengikuti milah (agama, ajaran, doktrin) mereka.” [QS. Al-Baqoroh:120]

    Jadi, kegiatan kristenisasi merupakan sunatulloh. Hal yang bisa dilakukan adalah minimal bentengi diri sendiri dengan ilmu agama yang memadai, sehingga minimal diri kita tidak dimurtadkan. Syukur-syukur kalau bisa mengajarkan agama kepada orang lain. Yah, mungkin dari orang terdekat terlebih dulu, yaitu keluarga, sanak saudara, baru kemudian kepada masyarakat. Bukankah kewajiban kita, untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari ganasnya api neraka kelak? Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu;…” [At-tahrim (66): 6]

    Dan yakinlah, bahwa Islamlah yang akan berjaya di kemudian hari. Banyak dalil dari Al-quran maupun Hadits yang meyatakan tentang kemenangan Islam di atas agama-agama yang lain. Salah satunya adalah firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala di dalam Surat At-Taubah ayat 33: “Dia-lah yang telah mengutus Rosul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai”.
    Maka dari itu, alangkah bagusnya jika kita mempunyai andil di dalam mewujudkan kemenangan Islam ini kelak. Allohu Akbar!!!

  29. Alhamdullillalh…. Allah Maha Besar

    >>> Yang benar: Alhamdulillah, Mas Toogeey… Allahu Akbar!!!

  30. aLANgkaH baiknYA,sMUa uRuzAN iTu di sRtai dgN doA……

  31. ya betul…………
    semua urusan itu kalau di sertai dengan doa.
    insyaallah akan berjalan dengan mulus……….
    good luck

    >>> Insya Alloh.

  32. Setelah googling ada blog bagus tentang mualaf Indonesia.

    FORUM MUALAF INDONESIA

    http://trulyislam.blogspot.com/

    >>> Hmmm… Saya tidak tahu maksud sebenarnya dari mas Aan ini. Situs yang dimaksud bukanlah sebagaimana yang ditulis. Situs tersebut malah sangat berkebalikan. Namun, saya sengaja tidak menghapus komentar ini (padahal terdapat unsur ketidakjujuran di sini), agar pembaca bisa menilai sendiri situs macam apa situs tersebut. Cepat atau lambat, siapa yang berpihak kepada kebenaran akan terlihat dengan sendirinya. Kebenaran akan selalu menang, meskipun musuh-musuh kebenaran berusaha melawannya. Allohu Akbar!

  33. apa2 saja kah yang akan di tayangkan dalam episode berikut ini………..??????????????????????
    mohon di kabarkan dengan cepat…………..
    …….<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
    supaya kami bisa dapat pengetahuan yang lebih jelas……………

    >>> Ya, Anda bisa membaca kisah-kisahnya dikategori “Kisah-Mualaf“. Selamat membaca!

  34. apa yg d maksud dgn mualaf?
    saya masih belum mengerti tentang mualaf yg sesungguhnya .
    tolong d jawab pertanyaan dari saya ini.
    terima kasih.

    >>> Arti mualaf secara umum, adalah orang yang baru masuk Islam. Di dalam penjelasan Alquran (Surat At-Taubah:60) terjemahan Departemen Agama, mualaf: orang kafir yang ada harapan masuk Islam dan orang yang baru masuk Islam yang imannya masih lemah.

  35. Buat mbak cutezt,.. jangan dipaksain deh calonmu bila dia masuk Islam cuman karena ingin nikahin kamu, karena Islam adalah Rahmat yang paling besar dari Allah kepada hambanya, jernihkan hatimu mbak dan terus berdoa meminta pertolongan dari Allah.

  36. Ass…terima kasih kpd mas Zuhudhi yg telah membuka forum ini.
    Saya sngat menyayangkan umat muslim sekarang ini, sering terjadi perpecahan,penkafiran,saling merasa paling benar diantara gol2,dan selalu berbuat anarki mengatasnamakan agama. Sampai2 salah seorang saudaraku pindah agama dengan alasan, ap yang saya jelaskan tentang islam sangat bertolak belakang dengan keaadan yang sebenarnya..mungkin karna hasutan dari pihak lain dan juga kedangkalan ilmu saya.
    Maka dari itu mas …saya mengajak semua kaum muslim tereutama saya pribadi, mari kita ikuti segala akhlak rosul,kita jadikan umat Islam yang santun,suka mengasihi,sabar,dan sebagainya…

  37. kisah yang sangat bagus dan menggugah!

    selamat peruang aaj iyah…bagi yang belum memahami agamanya!

  38. aku ingin berbagi cerita tentang perjuangan mualaf dan muslim Timor Lete serta orang-orang kalotlik yang telah membantu muslim timor leste dan akhirnya juga membiarkan putra-putri mereka ikut masuk ke Islam!

    adakah yang ingin membantau saya dalam menuliskan kisah-kisah itu!

    perlu di ketahui, salah satu orang yang masuk islam itu adalah komandan milisi ablai yang sebelumnya katolik dan pro fretilin tetapi setelah adiknya yang silam di bunuh dia beraih haluan menjadi milisi pro indonesia dan mengizinkan anak2nya masuk isalm!

    can you help me?

  39. mas..mbak…siapa aja..
    saya punya ce..dia kristen..
    awalnya saya tidak mw pacaran ma dia..
    suatu ketika saya putusin klw kami tidak berpacaran lg..
    tetapi teman nya yg islam mengatakan pada saya
    bahwa dia lg belajar islam..
    dia minta bimbingannya untuk di ajari shalat..
    sejak itu hati saya jd berubah dan mw menerimanya lg..
    alasan saya menerimanya lg karena
    1.saya tergugah melihat kemauannya mendalami islam
    2.karena saya juga masih sayang sama dia..
    tetapi setelah berjalan 1 thn entah knapa sepertinya kemauan dia untuk bljr dah gk seperti yg dulu..
    mohon kiranya ada yg mw memberi saran kepada say bagaimana baiknya..

  40. Assalamualaikum.

    Aku ingin berbagi cerita tentang nasib saya yang ada di bali.Di sini umat muslim masih sedikit.Saya awalnya adalah nonmuslim.Suatu hari ketika saya bepergian saya bertemu dengan seorang pemuda muslim.Dia sangat baik dan juga taat beragama.Pada saat saya menanyakan padanya bahwa ia beragama islam.Saya pun sempat berpikir untuk putus.dan akhirnya tidak terjadi.Walaupun kami beda agama tetapi kami tetap saling menyayangi.Suatu hari saya sempat diajak ke mesjid.Di sini saya sempat menuggunya shalat.Saya pun bangga terhadapnya.Ketika saya turun saya melihat seorang perempuan muslim.yang menyapa saya.ia sangat baik dan sempat mengajak saya berbincang.Saya pun sempat diberi tahu bahwa agar bisa disahkan menikah dalam islam harus diislamkan terlebih dahulu.Saya pun sempat memikirkannya.Dan akhirnya saya pun memohon kepada keluarganya agar mohon bimbing saya agar bisa jadi muslim.Keluarganya pun senang dan bahagia akhirnya kekasih anaknya mau masuk dan mempelajari islam dengan baik.Saya pun sempat mengutarakan niat saya kepada ustad di bali.Setelah itu saya pun diajak pergi ke suatu toko busana muslim oleh kekasih saya untuk membeli jilbab dan mukena.Saya pun sempat memakaikannya jilbab.Ia tampak sangat cantik dan mukanya sempat terharu akan jilabab yang ia pakai.Alhamdulillah akhirnya sebentar lagi saya akan diislamkan dan menjadi muslim.Setelah itu beberapa hari selanjutnya akhirnya dengan balutan busana muslim.Akhirnya Saya pun diislamkan.Dengan dihadiri banyak saksi.Setelah itu pun saya sempat terharu.Setelah itu saya pun menikah dengannya dan kami pun hidup bahagia

    salam
    Putu Sita(mualaf)

  41. assalamualaikum

  42. aq sangat bangga loh….

    akhirnya banyak saudara2 kita yang dibukakan pintu
    hidayah dan rohmad oleh ALLAH SWT…

    alhamdulillah…

  43. saya sangat gembira mendengar cerita dari saudara2 muaallaf,dan itu membuat rasa iri yang mendalam terhadap diri ku,dan menimbulkan pertanyaan2 ?
    a mengapa mereka yang baru saja masuk islam cepat bisa dari pada saya
    b mengapa saya hanya begini 2 saja dan tak ada perubahan dalam kehidupan,padahal mereka bisa ,kenapa aku enggak bisa

  44. assalamualaikum warohmatullah…
    Sy punya pacar non muslim,sy butuh saran bgmn cara awal spy dia masuk islam.mgkn sblmny q sdh prnh blg mau tdk utk msk islam tp smp skrg q sndr g bs mmbantu dia…tlg dbantu.trmakash

    >>> Hmmm… Saran saya sebaiknya pacar Anda dibawa kepada seorang ustadz yang paham ilmu agama Islam. Syukur-syukur kalau ustadz itu adalah ustadz Anda dalam pengajian sehari-hari. Ajak dia untuk berdialog bersama ustadz tersebut. Insya Alloh dari situ dia akan menerima hidayah Alloh untuk memeluk agama Islam. Bisa juga dengan Anda beri CD-CD Islami yang ringan berbobot, seperti CD buatan Harunyahya, atau artikel-artikel mengenai perbandingan agama. Tentu saja artikel yang ilmiah dan objektif. Misalnya coba Anda kunjungi situs ini. Demikian, semoga membantu.

  45. Assalamualaikum wa.wb.

    buat bang Zuhudhi, terimakasih atas informasinya serta ilmu yang di berikan. semoga di balas Allah SWT.
    Saya pernah buka situs tentang islam, eeh taunya masuk ke situs orang orang murtad. kalau ndk salah nama situsnya forum murtad indonesia. di situ mereka memberikan informasi yang menyesatkan umat islam. tp sygnya di situ tidak ada fasilitas tanggapan. sehingga aku gak bs memberikan respont untuk informasi di situs yang dia sajikan. semua informasi menyesatkan mengenai Nabi MUHAMMAD SAW. semoga …mereka yang menghina, memfitnah, menghujat nabi MUHAMMAD di laknat ALLAH.

    Apa komentar abang untuk ini….

    trima kasih sebelumnya… ASSALAMUALAIKU WA.WB

    >>> Jika yang mengelola forum tersebut dan yang mengisi postingan-postingannya adalah orang-orang murtad, ya lumrahlah. Itu sudah sifat mereka. Di dalam Al-Quran, Alloh bersabda, yang artinya: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Alloh tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” [Qs. Al-Baqoroh: 12]

    Tugas kita sebagai muslim, ya berdakwah sebaik-baiknya. Artinya menyampaikan ilmu yang kita miliki kepada semua orang semampu kita. Perkara mereka mengikuti yang kita dakwahkan atau tidak, itu dikembalikan kepada mereka. Kewajiban kita -sekali lagi- hanya menyampaikan. Dan teruslah berdoa, semoga mereka yang masih belum muslim, diberikan hidayah oleh Alloh subhana wa ta’ala.

    Mengenai dakwah, Alloh berfirman di dalam Al-Quran:
    - “Kamu adalah ummat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Alloh” [Q.S. Ali Imron:110]
    - “Serulah (manusia) ke jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik” [Q.S. An-Nahl : 125]

  46. Islam is the best

  47. subhanaallh, :)

  48. numpang ngopy.THanks ya.Success selalu.

  49. PACARAN.. “HARAM”, Tunangan Apalagi tuh? mendingan tembak langsung entar nggak cocok lagi kan bisa cerai iyakan,? cari lagi tembak lagi nggak cocok lagi cerai gitu terus.. enak juga neh..!!

  50. Assalamu Alakum Wr, Wb.
    Benar Bang Zuhudhi …… kita diwajibkan menyampaikan kebenaran.
    menyampaikan yang haq adalah haq dan yang bathil adalah bathil.
    semoga bang zuhudhi selalu bersemangat dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas mulia ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: